ads

.

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


BEBERAPA maskapai memiliki lubang kecil di setiap jendela. Sebenarnya apa alasan harus ada lubang kecil di setiap jendela?

Rupanya lubang kecil yang terletak di bagian bawah kaca jendela adalah sebuah fitur keamanan yang sangat penting. Dikutip Travelandleisure, lubang kecil tersebut disebut juga “lubang nafas”.

Lubang nafas tersebut digunakan untuk mengatur jumlah tekanan yang lewat di antara panel dalam dan luar jendela itu.

Karena jika jeli memperhatikan, kaca pesawat tidak hanya memiliki satu panel, melainkan ada dua hingga lebih sehingga membuat kaca semakin kuat.

Lebih singkat, kegunaan lubang kecil ini adalah untuk memastikan saat terjadi sesuatu tekanan dari luar pada jendela, maka panel luar lah yang akan menanggung tekanan tersebut. Sehingga Anda masih bisa bernafas dengan baik.

Lubang nafas tersebut juga memiliki fungsi untuk membantu kaca terhindar dari embun yang terjebak di antara panel kaca.

Sementara dikutip dari Stackexchange, lubang nafas dengan ukuran kecil itu tidak akan membahayakan penumpang saat panel luar mengalami tekanan udara yang cukup besar.

Selain itu, jendela juga memiliki panel yang ketat dan menjaga agar tidak ada debu yang tertarik ke dalamnya. (JJS)

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top
Selamat Datang di Seputar Indonesia Maju, kami memberikan berita seputar indonesia terkini secara lengkap dan update, kritik dan saran silahkan kirim ke ceritaterbaru10@gmail.com